(021) 8773 2410 halo@alabaca.com

TENTANG

HOMESCHOOLING ALABACA
D A F T A R
ALABACA

PENGANTAR

Hai Sahabat Alabaca. Semoga dalam keadaan sehat ya. Kesehatan merupakan hal paling penting dan wajib diutamakan. Mengingat, sudah 1 Tahun yang lalu setelah kasus positif pertama kali masuk ke Indonesia.

Meski pandemi covid-19 ini menyita banyak hal termasuk bertemu dengan teman-teman di sekolah. Bukan berarti kita berhenti belajar dengan ceria.

Alabaca memahami kondisi ini dengan menghadirkan sekolah dirumah (homeschool) dengan semua upaya agar Sahabat Alabaca terus belajar.

Bagi Ayah dan Bunda, don’t worry Alabaca menerapkan protokol kesehatan dengan menghimbau semua pengajar yang ke rumah untuk menjaga imun dan kebersihan. Disamping itu, homeschool di Alabaca memberikan keuntungan seperti poin-poin dibawah ini :

1. Berkomitmen Menghadirkan Kecerian Sekolah di Rumah

Alabaca dan Tim merancang agar kecerian diruang-ruang belajar sekolah hadir di rumah. Kecerian ini hadir dengan fokus perkembangan verbal dan motorik yang baik.

Adapun kegiatan verbal dirancang dengan bermain sambil membaca dan berhitung, bercerita atau berdongeng, bernyanyi dan bermain peran.

Kegiatan motorik meliputi kegiatan menulis, menggunting, mewarnai dan menggambar.

2. Bersertifikat dan Bergaransi

Alabaca dan Tim memahami bahwa setiap anak memulai proses belajar dari titik yang berbeda. maka diawal pertemuan akan dilakukan prates yang menentukan titik mula. Hal ini memudahkan untuk mengukur waktu dan capaian target.

Sehingga penghargaan berupa sertifikat kelulusan akan dihadirkan setiap level belajarnya.

3. PENGAJAR TERLATIH

Alabaca melakukan penyeleksian secara bertahap dan sistematis untuk semua calon pengajar yang bergabung. Proses ini memiliki sedikitnya 4 tahap seleksi meliputi administrasi, wawancara, microteaching dan pelatihan.

Tahapan ini memastikan pengajar yang datang ke rumah merupakan pengajar yang telah terlatih dan bersertifikat.

4. ASPEK-ASPEK PEMBELAJARAN

Mengasah kemampuan anak dalam menangkap pola, pemecahan masalah melalui kegiatan sederhana dan permainan yang menyenangkan.

Mengasah kemampuan bahasa anak melalui interaksi verbal secara aktif baik dalam bentuk cerita, ajakan, perintah, kegiatan permainan, ataupun respon positif secara verbal.

Mengasah sisi religius anak dengan cara menanamkan nilai ketuhanan dan pengetahuan dasar keagamaan.

Mengasah naluri seni yang memang sudah dimiliki anak. Mengarahkan anak untuk mengetahui dan menghargai beragam keindahan yang ada disekitarnya.

Kegiatan akan dipandu mulai dari mengenali warna, bentuk dan wujud.

Mengasah kecerdasan emosional anak yang kemudian akan diterapkan terhadap lingkungannya. Sehingga anak dapat mengekspresikan emosinya dengan cara yang tepat.

Kegiatan akan dipandu mulai dari mengenali macam-macam emosi hingga bagaimana cara merespon beragam situasi. 

Mengasah kemampuan dan sensitifitas 6 indra yang anak miliki. Sehingga anak dapat membedakan mendefinisikan dan memahami kegunaan setiap indra secara optimal.

5. MATERI Belajar

Alabaca dan Tim akademik telah melakukan riset dan Forum Group Discussion (FGD) kepada psikolog anak, pengajar dan wali untuk merancang modul pembelajaran yang saat ini digunakan. Modul ini mencangkup materi belajar baca, tulis dan hitung. 

Serta mencangkup modul 6 Aspek pengembangan yang terdiri dari Modul Kognitif, Pengembangan Bahasa (Verbal), Agama  Moral, Seni, Sosial Emosional dan Motorik Sensori.

Disusun secara sistematis, bergambar, berwarna dan mengkontruksi pengetahuan anak dari dasar hingga kompleks (bloom’s taxonomy).

v

TestimoNi

Kata Para Wali Murid

Alhamdulillah, tak terasa sudah berjalan hampir 1 tahun Zulva bergabung dengan Alabaca. Tentunya dengan Mis. Aida yang sangat kreatif.

Saya sangat tertolong, dalam masa belajar 4 bulan saja sudah bisa baca 5 huruf. Sekarang juga Zulva sering baca apa saja tulisan yang Dia jumpai.

Terus semangat ya Alabaca. Semangat juga guru-gurunya.

Mama Zulva

Wali Murid

Buat Saya, terpenting adalah anak-anak nyaman dan Alhamdulillah terpenuhi oleh Mis. Indah. Terutama untuk Kika yang ADHD.

Perkembangan mereka bagus. Sayangnya Kami baru bertemu saat ini dengan Alabaca.

Sukses ya Mis. Indah. Thanks for helping my babies.

Mama Kika

Wali Murid

Alhamdulillah progres Khaira sangat baik. Sudah mulai bisa membaca selain buku pelajarannya.

Cara pengajaran guru Alabaca juga bikin Khaira tidak bosan dan semangat belajar. Walaupun les tiap hari.

Mama Khaira

Wali Murid